#LawanCOVID19 #AmanDiRumah #BersatuLawanCovid19

Yuk Simak Cara Mencegah Tertularnya Virus Corona

Cara Mencegah Tertularnya Virus Corona

Mungkin semua sudah tahu jika virus Corona yang kita hadapi saat ini bukankah virus main-main. Karena nggak hanya melemahkan sistem imun, tetapi juga bisa merenggut nyawa seseorang. Terbukti dari banyaknya kasus orang yang meninggal akibat terinfeksi virus COVID-19 ini. Bukan hanya di Indonesia, tetapi seluruh dunia juga sedang berperang melawan virus ini.

Seperti kata pepatah, lebih baik mencegah daripada mengobati. Dengan beberapa cara berikut ini, kita bisa mencegah tertularnya virus yang berasal dari Kota Wuhan, Cina ini. Seperti yang dilansir dari Detik, simak sampai akhir ya!


  1. Untuk mencegah tersebarnya virus dari benda-benda sekitar kita, kamu bisa membersihkan dan mendesinfeksi benda-benda di rumah atau di kantor dengan desinfektan.
Bersihkan Benda Yang Sering Disentuh - Mencegah Tertularnya Virus Corona

  1. Agar droplet tidak tersebar, ketika batuk atau bersin, kamu bisa menutup dengan tisu lalu membuangnya ke tempat sampah.
Gunakan Tisu - Cara Mencegah Tertularnya Virus Corona

  1. Ketika merasa tidak enak badan, jangan kemana-mana, tetap di rumah dan istirahat yang cukup.
Tetap Dirumah - Cara Mencegah Tertularnya Virus Corona

  1. Gunakan masker ketika merasakan gejala-gejala virus COVID-19. Tapi jika dirasa sehat, kamu tidak perlu memakai masker.
Gunakan Masker - Cara Mencegah Tertularnya Virus Corona


  1. Yang paling utama, hindari untuk menyentuh mata, hidung, dan mulut ketika belum cuci tangan atau setelah bersentuhan dengan orang lain.
Hindari Menyentuh Mata, Hidung, Mulut - Tertularnya Virus Corona

  1. Hindari orang yang sedang sakit, demi kebaikan bersama.
Orang Sakit - Cara Mencegah Tertularnya Virus Corona

  1. Pamungkas nih! Sering-sering cuci tangan dengan air mengalir dan sabun selama 20 detik. Jika tidak ada kamu bisa menggunakan hand sanitizer.
Cuci Tangan - Cara Mencegah Tertularnya Virus Corona


Sumber - https://www.pulsk.com/ Editor : Delarosa

Add your comment